Seragam Kerja Cafe: Ingin Membuat Seragam Kerja Café? Awas Jangan Asal Buat!

Seragam Kerja Cafe: Ingin Membuat Seragam Kerja Café? Awas Jangan Asal Buat!

Seragam Kerja Cafe: Ingin Membuat Seragam Kerja Café? Awas Jangan Asal Buat!

Café atau restoran modern sekalipun pastinya harus mempunyai identitas unik baik dari desain restoran atau pun dari seragam kerja café yang digunakan. Hal ini dilakukan agar para pelanggan bisa tertarik dan mengenal serta membedakan antara karyawan dengan pengunjung. Penggunaan seragam juga akan mempermudah pelanggan meminta bantuan pada karywan yang sedang bertugas. Berikut ini adalah beberpa tips saat kamu ingin membuat seragam kerja café.

  1. Buat seragam yang tidak akan ketinggalan jaman

Dunia fashion terus saja mengalami perubahan. Biasanya akan ada beberapa model baju yang lebih cepat ketinggalan jaman. Sehingga memilih model seragam dengan bentuk yang tetap hamper untuk sepanjang masa akan sangat baik. Misalnya saja, seragam klasik untuk perawat dan juga pramusaji di restoran.

  1. Mencerminkan professionalism

Para pelanggan atau customer tentunya akan semakin menganggap serius karyawan café sesuai dengan apa yang mereka pakai. Misalnya saja, waiter dan staff pelayan akan lebih baik jika mengenakan seragam yang lebih formal, rapih dan elegan sehingga bisa mencerminkan professional dan juga keramahan.

  1. Sesuaikan warna seragamnya

Warna seragam juga akan menjadi pilihan penting, jika salah warna saja pelanggan bisa-bisa enggan datang ke café mu. Seragam kerja café dengan tone warna yang pas bukan hanya akan mencerminkan keindahan, tapi juga akan mencerminkan faktor psikologis. Misalnya saja, warna putih yang kerap kali dikenakan oleh para petugas kesehatan yang mencerminkan ketenangan, kedamaian dan keramahan sehingga akan membuat pasien yang dirawat juga merasa lebih nyaman.

  1. Perhatikan jenis kain

Kamu juga harus memperhatikan pada jenis kain apa yang akan digunakan. Jika memang karyawan kamu lebih sering dituntut untuk lebih aktif bergerak maka akan sangat baik jika kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih jenis kain yang fleksibel. Jika lebih seringnya bekerja di luar ruangan makan pemilihan kain lebih kuat akan sangat baik.

  1. Seragam dengan standar keamanan yang baik

Nilai safety pada seragam juga harus benar-benar memenuhi standard keamanan, jika memang sangat di perlukan. Misalnya saja, kamu bisa mempertimbangkan untuk menggunakan bahan kain anti api untuk chef restoran atau kafe.

  1. Seragam kerja café yang sesuai dengan job description

Kamu juga harus memastikan bahwa seragam kerja yang dipakai akan sesuai dengan kebutuhan kerjanya serta masih memperlihatkan kenyamanan. Seragam kerja yang menyesuaikan job description akan lebih memudahkan untuk mengenal karyawan satu dengan yang lainnya sesuai divisi dan posisi kerjanya.

  1. Seragam yang unik

Sebaiknya kamu juga bisa memastikan bahwa seragam yang dikenakan berbeda dengan seragam kerja café lain atau competitor di industri yang sama. Letak perbedaannya bisa dari segi warna, pola jahit dan juga bagian logo perusahaan. Kamu bisa memilih seragam kerja yang unik tapi tetap berkaitan dengan jenis usaha yang kamu jalankan.

  1. Mencantukmakn logo perusahaan

Mencantumkan logo pada seragam kerja dinilai sangat efektif terutama untuk proses promosi perusahaan sekaligus menjadi pembeda dengan pengunjung. Satu logo yang diletakkan di tiap seragam akan cukup membangun brand tanpa harus mengganggu bentuk atau tampilan seragamnya.

  1. Menambahkan antribut

Nah, agar identitas para pekerja semakin dikenali akan lebih baik jika ditambahkan beberapa atribut seperti name tag, celemek atau atribut lain yang memang sesuai dengan gambaran café kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *